BERITA

PRAKTEK KERJA INDUSTRI SMK PENERBANGAN GUTAMA DI SKATEK 021 LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

PRAKTEK KERJA INDUSTRI SMK PENERBANGAN GUTAMA DI SKATEK 021 LANUD HALIM PERDANAKUSUMA
PRAKTEK KERJA INDUSTRI SMK PENERBANGAN GUTAMA DI SKATEK 021 LANUD HALIM PERDANAKUSUMA
  • Admin
  • 30 Jan 2021

Sebanyak 43 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penerbangan Gutama Jakarta Timur, dua diantaranya perempuan melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin) di Skadron Teknik (Skatek) 021 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Komandan Skatek 021 Letkol Tek Vidion Nugroho, S., ST, secara resmi membuka kegiatan tersebut dalam suatu upacara Selasa, (1/4) di Gedung Cakra Gendewa dihadiri Pejabat SMK Penerbangan Gutama, staf pengajar dan undangan lainnya dari Lanud Halim Perdanakusuma.

Komandan Skatek 021 Letkol Tek Vidion Nugroho, S., ST, dalam sambutannya menyatakan, kondisi kerja di dunia penerbangan menuntut tenaga-tenaga profesinal yang ahli dan trampil dibidangnya. Walaupun resiko dunia penerbangan demikian besar, namun hal tersebut tidak mengurang minat para generasi muda untuk menggeluti pekerjaan di bidang kedirgantaraan. “Untuk itu, diharapkan agar para siswa mematuhi aturan yang ada, melaksanakan semua instruksi pelatih sehingga para siswa memahami ilmu teknik pesawat terbang dengan secara baik, ujar Danskatek.

Sementara itu, Lettu Lek Sadi selaku Kepala Sekolah menyampaikan Prakerin SMK Gutama akan dilaksanakan selama dua bulan mulai 1 April hingga 30 Mei 2014. Materi pelajaran yang akan diberikan meliputi General Air frame dan Power Plant baik teori maupun praktek. Untuk mengetahui penerimaan peserta terhadap materi pelajaran yang telah diberikan maka akan diadakan ujian.

Sedangkan Wakil Kepala Sekolah SMK Penerbangan Ismail menyatakan SMK Penerbangan Gutama Jakarta Timur telah lama menjalin kerjasama dalam pendidikan dengan Skatek 021. Dipilihnya Skatek 021 karena memiliki visi dan misi yang seirama dalam memberikan bekal pengetahuan teknik pesawat terbang.

Link source https://tni-au.mil.id/praktek-kerja-industri-smk-penerbangan-gutama-di-skatek-021-lanud-halim-perdanakusuma/

Comments

Leave a Comment